Laman

Sabtu, 18 Agustus 2012

CARA mengemudikan mobil manual di tanjakan dan macet

Mengemudikan mobil saat tanjakan curam dan macet itu hal yang sangat di takutkan untuk orang yg baru saja bisa mengendarai mobil karna jika mobil ia mundur saat di tanjakan dia pasti menabrak mobil yg berada di belakangnya saya akan membantu anda untuk mengendarai mobil anda di tanjakan

Pertama tama jika keadaan lalulintas sedang macet total lebih baik anda mengangkat rem tangan jika rem tangan tidak berfungsi anda pencet rem saja di saat lalu lintas mulai bergerak inilah yg paling ditakutkan oleh semua orang yg baru saja bisa mengendarai mobil karena jika mobilnya mati otomatis mobil tsb akan mundur dan menabrak mobil yg di belakangnya caranya agar mobil anda tidak mati anda harus mengombinasikan gas dengan kopling apakah yg di maksud dengan kombinasi kmbinasi adalah persatuan antara gas dan kopling cara nya anda harus menginjak gas setengah dan kopling setengah jangan sekali kali anda berpindah itu bisa sangat berbahaya dalam kombinasi rem tidak diperlukan jika anda masih keliru untuk tidak menggunakan rem anggap saja rem anda tidak berfungsi atu putus.
dalam kombinasi antara gas dan rem itu sangat sulit dikarenakan suara mesin yg keras
di dalam kombinasi ada dua cara yg tidak boleh anda lupakan kaki anda tidak boleh lemah dan pandangan anda harus ke depan dalam kombinasi mobil anda bisa saja jalan jadi anda harus menjaga jarak dengan mobil depan anda jika mobil mobil di depan anda jalan anda harus ikut jalan
caranya kombinasi tadi jangan di lepas anda harus menaikan gas dan anda harus melepas kopling secara perlahan jika mobil mobil di depan anda berhenti lebih baik anda menarik rem tangan.
dan jika mobil mobil anda jalan secara perlahan anda harus mengombinasi lagi
jika gas dan kopling dikomindasikan mobil tidak akan jalan malah berhenti karena kombinasi gas dan kopling akan menjadi rem jika anda ingin mobil anda jalan anda harus mengangkat kopling secara perlahan jikalu mobil anda tidak jalan anda harus gas mobil anda secara perlahan juga

jika anda tidak bisa juga mengombinasikan gas dan kopling lebih baik anda harus menggunakan rem tangan jika mobil di depan anda pada jalan anda harus angkat rem tangan gas masukan perseneling ke satu injak kopling dan gas secara kuat lepas (jika anda tlah melepaskopling secara setengah anda harus melepas rem tangan secar langsung jika tidak anda lepas mobil akan mati )
jika tidak bisa lebih baik anda minta bantuan polisi saja dari pada anda menabrak




SEKIAN INFO DARI SAYA SELAMAT JALAN SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN
TERIMA KASIH SELAMAT MENCOBA .......

8 komentar:

  1. Sering Main setengah kopling kanvasnya cepet habis/terbakar, pie toh.....

    BalasHapus
  2. mobil butut handrem rusak!!!
    injak kopling ,,,injak rem,(pake tumit,),,,begitu mobil di depan jalan,,tumit angkat perlahan sambil tekan gas,,,,klu mobil bru sih pasti enak,,,,salam pengalaman

    BalasHapus
  3. Emang sangat mengerikan bagi pemula...bayang kan jika mobil mundur,,berapa biaya ganti rugi nya....klau mundur beruntun..sbaik nya jangan coba 2 klau blum bisa...bleh mncoba di tanjakan yg sepi anggap aja macet.....

    BalasHapus
  4. Berlatih dulu di tmpat tanjakan yg sepi/ asah kemampuan yg smpai mahir...aplikasikan teknik yg ada..lek sdh mahir baru berani turun di jalan tanjakan yg macet...lek blm ada skill yg mumpuni jangan coba2 jalan tanjakan macet...bisa celaka diri kita dan orang lain...Thanks

    BalasHapus
  5. Terima kasih Gan,atas infonya..saya ambil pelajaran di tanjakan sepi anggap aj macet,soalnya saya baru pemula pengendarai mobil..

    BalasHapus
  6. thanks.trik yang bermanfaat buat pemula

    BalasHapus