Laman

Sabtu, 18 Agustus 2012

Teknik mengemudi mobil trnsmisi automatic

Pertama tama anda nyalakan mesin anda panaskan 10 hingga 15 menit setelah mesin hangat anda harus memasukan perseneling ke D caranya anda harus menekan rem terlebih dahulu lalu pencet tombol putih/hitam yang ada di bagian perseneling mobil anda tekan rem dan tombol tersebut secara bersamaan lalu tarik perseneling hingga angka D jika mobil anda berada di dalam garasi anda harus memundurkan mobil anda. anda harus memasukan peseneling ke R contoh gambar pada mobil saya nisan x-trail



jika anda ingin mengendarai mobil anda dengan kecepatan tinggi di jalan tanjakan dan jalannya hancur
anda harus memindah perseneling anda ke L atau 2. jika anda berada di mall atau pun anda ingin memarkir mobil anda di rumah anda tidak perlu mengangkat rem tangan tapi anda harus menaikan perseneling ke tanda P.jikalau mobil anda mogok anda ingin mendorong nya atupun anda ingin mobil anda di derek anda dilarang memasukan perseneling ke P melainkan anda harus memasukan perseneling ke N.
jika mobil anda tabrakan atu menabrak pohon atau pun anda menghantam lubang yg dalam jangan kawatir jika mobil anda dilenkapi dengan air bag pasti otomatis di stir dan tempat penumpang sebelah supir akan menegluarkan balon . balon itu yg akan melindungi anda tergencet stir mau kepala anda menghantam stir tapi jangan khawatir air bag akan mengempes jadi anda jangan taku mobil anda tidak bisa dikendarai lagi karana stir anda tebungkus balon .ini adalah contoh aribags :





   

Mobil matik adalah mobil yg sangat di takutkan oleh orang karena jika orang belum paham tentang mobil matik mobil itu bisa melompat secara tiba tiba karena walaupun mobil itu tidak anda gas dia akan jalan sendiri maka berhati hati saat anda mengendarai mobil matic. ketika anda mengendarai mobil matic lebih baik anda tidak untuk mengegas ful karna itu sangat berbahaya kecuali anda ingin menyalip mobil yg ada di depan anda karena mobil trnsmisi matic beda dengan mobil trnsmisi manual kalau matic anda tdk harus mengoper perseneling karna mobil matic bisa menstabilkan kecepatan misalnya kalau mobil manual persenelingnya berada di 4 dan kecepatanya sangat rendah mobil tersebut otomatis akan mati jikalau mobil tersebut kuatpu pasti mobil tersebut akan bergetar kalau mobil matic dia bisa menstabilkan walaupun kecepatan anda 0 km/h dia tidak akan mati ataupun bergetar mobil anda akan jalan dengan mulus. jika anda mengendarai mobil matic anda di atas kecepatan 60 km/h jangan takut mobil anda mengedan karena biasanya mobil bertrnmisi matic dilengkapi dengan peredam jadi anda akan trasa naik pesawa jika anda mengendarai mobil anda di atas kecepatan 60km/h anda hanya akan mendengar suara ban dan klakson saja anda tidak akan mendengar suara knalpot mesin maupun suara mesin orang lain. jika anda suka suara knalpot racing lebih baik anda jangan memasng knlapot tersebut karna percuma saja mobil anda tetap saja suaranya tidak ada.
untuk safety dan keterangan lebih lanjut lebih baik anda membaca buku panduan yang diberikan dari dealer mobil.

Terimakasih anda telah membaca info dari saya selamat mencoba tapi saat anda mencoba anda harus didampingi orang yg lebih ahli untuk jaga jaga dan anda kasih tanda lampu Hati Hati atau tulis di jendela anda masih belajar sekin info dari saya...........

karangan :Reza Putra Alga 
Pin BB     :3106EF79

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar